menuju swasembada pangan 2017

Mentan bertemu Dubes Selandia Baru bahas perdagangan dan pertanian

Reporter : Dede Rosyadi | Senin, 20 April 2015 22:48
Mentan bertemu Dubes Selandia Baru bahas perdagangan dan pertanian
amran sulaiman. ©blogspot.com

Merdeka.com - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menggelar pertemuan empat mata dengan Duta Besar Selandia Baru, Trevor Matheson, di Jakarta, Minggu (19/4). Pertemuan keduanya dalam rangka membahas upaya pencapaian swasembada daging sapi.

Keduanya bertemu saat pertemuan WEF Grow Asia Forum. Pertemuan membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pembangunan pertanian di kedua negara.

Pertemuan berlangsung secara singkat namun sangat efektif dalam rangka memperkuat kerjasama bilateral yang selama ini sudah berjalan.

"Swasembada daging sapi akan dicapai salah satunya melalui program pembibitan. Dalam hal ini Indonesia membutuhkan 30 ribu bibit sapi indukan," tutur Mentan, Senin (20/4).

Duta Besar Selandia Baru sangat mendukung program tersebut dan mengizinkan untuk ekspor sapi indukan Selandia Baru ke Indonesia, baik untuk sapi perah maupun sapi pedaging.

Menteri Pertanian menyambut gembira karena merupakan pertama kali Selandia Baru melepas bibit indukan sapinya ke Indonesia. Dalam menjaga keseimbangan perdagangan pertanian antara kedua negara, Selandia Baru memberikan akses pasar kepada Indonesia untuk memasukkan komoditi buah tropis seperti mangga, salak, dan manggis.

Untuk selanjutnya Menteri Pertanian menugaskan Tim Teknis Kementerian Pertanian untuk menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut untuk segera melakukan serangkaian pertemuan dan kunjungan untuk mempersiapkan Memorandum of Understanding kerja sama sub sektor peternakan dan hortikultura.

[dan]


Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Kementerian Pertanian, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Kementerian Pertanian.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


LATEST UPDATE