menuju swasembada pangan 2017

Menteri Pertanian tinjau panen raya di Tulang Bawang

Reporter : Dede Rosyadi | Selasa, 21 April 2015 13:34
Menteri Pertanian tinjau panen raya di Tulang Bawang
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. ©handout/Kementan

Merdeka.com - Menteri Pertanian Andi Amran hari ini Selasa (21/04) akan meninjau Desa Medasari, Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Andi Amran Sulaiman meninjau langsung panen padi, tanam, dan demonstrasi alat pertanian modern di antaranya pompa air untuk irigasi lahan para petani di Desa Wedasari, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Selain kegiatan tersebut, Menteri Amran juga akan melakukan dialog dengan para petani setempat. Dialog tersebut diharapkan bisa memberikan solusi para petani setempat. Dengan terjun langsung Kementan bisa memantau langsung dan tahu kebutuhan petani di lapangan.

Sinergitas antara Pemda dan pihak terkait sangat dibutuhkan guna mensukseskan program swasembada secara nasional.

Dari pantauan merdeka.com siang ini sejumlah jajaran dari Pemda, Koramil dan kepolisian setempat sudah siap untuk menyambut dan mengamankan kegiatan panen raya ini. Kedatangan Menteri Pertanian yang datang memakai helikopter menuju lokasi karena jalan/akses yang masih rusak. Kendati demikian antusias para petani tetap semangat mengikuti prosesi panen raya tersebut.

Sekedar info Desa Wedasari merupakan desa yang berada di utara Lampung. Hamparan sawah masih terbentang luas dan hasil panen yang cukup melimpah, dengan harapan swasembada pangan akan tercapai pada 2017.

[war]


Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Kementerian Pertanian, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Kementerian Pertanian.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


LATEST UPDATE