menuju swasembada pangan 2017

Petani Tulang Bawang pakai combine harvester buat panen & tanam padi

Reporter : Dede Rosyadi | Selasa, 21 April 2015 15:07
Petani Tulang Bawang pakai combine harvester buat panen & tanam padi
Panen padi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Bupati Tulang Bawang, Hanan Rozak meninjau langsung lokasi yang akan dikunjungi oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman di Desa Medasari, Rawajitu Selatan, Tulang Bawang, Lampung, Selasa (21/04).

Saat meninjau Hanan Rozak berdiskusi dengan kelompok tani dan melihat cara kerja mesin pompa air untuk pertanian.

Hanan Rozak juga melihat cara kerja alat combine harvester yang akan digunakan untuk panen tanam padi.

"Lebih baik kalau menggunakan harvester, lebih efektif, dan diharapkan hasil panennya juga makin bertambah," tutur Bupati Hanan Rozak.

Selain itu puluhan personel dari Kodim 0426 Tulang Bawang dan aparat kepolisian dari Polres Tulang Bawang ditempatkan di lokasi pertemuan di Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Desa Wedasari.

"Kita stand by dari pukul 05.00 pagi sudah jaga-jaga di sini," papar salah satu anggota Shabara saat ditemui di lokasi panen raya.

Lokasi panen raya telah disterilisasi oleh aparat setempat yang terdiri dari gabungan TNI-Polri demi kelancaran acara tersebut.

Sebelum mengunjungi desa ini, Menteri Pertanian telah mengunjungi Desa Semuli Jaya, Abung, Lampung Utara dan Kabupaten OKU Timur di Desa Talanggiri, Kecamatan, Madangsuku II, Kabupaten OKU Timur dalam rangka panen raya dan tanam perdana padi demi suksesnya capaian swasembada pangan secara nasional.

[war]


Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Kementerian Pertanian, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Kementerian Pertanian.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


LATEST UPDATE