menuju swasembada pangan 2017

Sidak ke gudang Bulog Sunter, Mentan pastikan pasokan beras aman

Reporter : Hardiansyah | Senin, 15 Juni 2015 15:07
Sidak ke gudang Bulog Sunter, Mentan pastikan pasokan beras aman
Kementan Amran Sulaiman. ©handout/Kementan

Merdeka.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti melakukan inspeksi mendadak (sidak) berjalannya operasi pasar bawang merah yang dilaksanakan mulai Sabtu (13/6) di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. Sidak tersebut dalam rangka menstabilkan harga bawang merah menjelang masuknya bulan Ramadhan.

Dalam sidak tersebut, Andi Amran Sulaiman bersama Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti didampingi Dirjen Hortikultura Spudnik Sujono berbincang dengan para pedagang bawang merah menanyakan harga bawang merah mengalami penurunan harga bawang merah di Pasar Induk Kramatjati.

"Harga pagi ini bawang merah super turun Rp 20.000. Kemarin harga Rp 25.000. Berarti operasi pasar ini efektif," ungkap Mentan Amran di Pasar Induk Kramatjati.

Usai melakukan sidak berjalannya operasi pasar bawang merah di Pasar Induk Kramatjati, Amran beserta Dirut Perum Bulog meninjau Gudang Bulog Sunter Kelapa Gading yang berkapasitas 3.500 ton.

Tidak hanya melihat ketersediaan bawang merah, Arman juga meninjau Gudang Bulog Sunter Kelapa Gading untuk memastikan ketersediaan beras dalam rangka memenuhi kebutuhan beras.

"Ketersediaan stok beras cukup aman," tutur Arman.

[war]


Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Kementerian Pertanian, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Kementerian Pertanian.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup





Komentar Anda


LATEST UPDATE